Rute to PRJ

Untuk menuju ke arena PRJ Kemayoran Jakarta anda dapat mengunakan alat transportasi umum berikut ini :
1. Naik Taksi
Tinggak bilang kepada supir untuk segera menuju PRJ. Bayar taksi tersebut setelah sampai.

2. Naik Ojek
Cari ojek dari tempat tinggal anda atau dari daerah sekitar PRJ. Bayar sesuai jarak yang telah anda negosiasikan sebelumnya.

3. Naik Bis Umum
Pada hari biasa selain waktu jakarta fair digelar anda bisa menaiki bis metro mini berkode: P10 jurusan pasar senen - bendungan jago warna oranye biru.
Kalau anda belum tahu jalan, maka jangan takut untuk bertanya kepada sang kenek / kondektur bis. Mereka akan siap membantu anda dengan cara masing-masing.

4. Naik Motor
Sementara itu, bagi mereka yang lebih suka mengendarai sepeda motor, ada beberapa jalur yang bisa dipilih. Mereka yang datang dari wilayah Jakarta Timur dan Bekasi sebaiknya lewat Jl Suprapto kemudian menyusuri Jl Utan Panjang lalu arahkan ke Jl Benyamin Sueb. Semua orang tahu, Jl Benyamin Sueb ini lebar, halus dan lurus. Karena itu, jangan tergoda untuk ngebut. Sebab kurang dari lima menit dengan jalan santai Anda sudah tiba di depan pintu masuk PRJ.

Sedangkan bagi Anda yang datang dari arah Jakarta Selatan atau Barat, banyak pilihan jalan yang bisa Anda lalui. Yang penting arahkan kendaraan ke menuju Gunung Sahari. Selepas dari Gunung Sahari arahkan motor Anda menuju under pass Jl Angkasa. Dijamin bebas macet.

5. Angkutan umum
Akses menuju arena PRJ juga dapat dengan mudah dijangkau via kendaraan umum.
Kepada mereka yang datang dari Bogor atau Depok via stasiun Gambir disarankan menggunakan busway. Sebab jarak antara stasiun kereta api dengan tempat pemberangkatan sangat dekat.

Sementara mereka yang terlanjur terbiasa dengan angkutan umum, bisa memilih Mayasari P17 (Kampung Rambutan-Kota), Mayasari P58 (Bekasi Kemayoran), Sinar Jaya 140 (Bekasi – Kemayoran), Mayasari AC P27 (Bekasi – Kota), AJA 139 (Tangeran – Kemayoran), Metromini P10 (Pasar Senen - Sunter), atau Mikrolet M53 (Pulogadung – Kota).

notes (by:Youran Zhuenatte Kur)
thanks youran!!
 
yang di atas itu juga berlaku bagi semua rute busway yang hendak ke arah PRJ yg transit di harmoni (ambil arah pulogadung harus sabar karena antri panjang) kalo ga mau antri repot mah di dukuh atas aja kalo dr arah blok M dan sekitarnya. tp harus transit lg di matraman dan ambil rute ke arah ancol uturun lg di JEMBATAN MERAH SHELTER.

BUS WAY (TransJakarta)
  1. dr arah PGC dan sekitarnya -> rute paling gampang ini mah. kalian tinggal naek busway rute PGC-ANCOL dan turun di HALTE JEMBATAN MERAH trus naek ANGKOT BIRU 53 ampe depan kawasan PRJ trus jalan kaki ke JIExpo
  2. dr arah pulogadung, bermis, dan sekitarnya --> kalo kalian arah pulogadung bermis dan TU gas yang mengarah ke matraman, ambil rute itu trus transit di halte matraman ambil arah ancol turun di HALTE JEMBATAN MERAH trus naek ANGKOT 53 BIRU ampe depan kawasan PRJ trus jalan kaki
  3. intinya mah tempat transit kalian tuh matraman, dukuh atas, senen, dan harmoni. dan turunnya di HALTE JEMBATAN MERAH trus naek 53 biru ampe depan kawasan PRJ CORRECT ME IF I WRONG YA ^^  
RUTE BUSWAY:
  • harmoni -> senen -> arah ancol -> jembtana merah -> angkot 53 
  • matraman -> arah ancol -> jembatan merah -> 53 
  • blok m- dukuh atas - matraman - arah ancol - jembatan merah - angkot

9 komentar:

  1. Makasih infonya ^^ *hugs*






    seawaterwitch mira

    BalasHapus
  2. Kalo dari stasiun pasar senen ke arena PRJ gmn yah? Aku buta arah bgt.. Makasih sebelumnya.. :)

    BalasHapus
  3. lengkap banget..thanks:D

    BalasHapus
  4. thanks bro infonya

    BalasHapus
  5. makasih yah infonya..

    sangat membantu gan
    once again,, thanks

    BalasHapus